25 March, 2017

Peralatan Keselamatan & Keamanan

Berwisata di wahana seperti tubing sangat identik dengan kegiatan outdoor di alam bebas. Beberapa kemungkinan hal - hal yang tidak kita inginkanpun bisa terjadi. Untuk meminimalisir hal seperti itu, kami dari pengelola Mangu River Tubing telah menerapkan standarisasi peralatan keselamatan atau safety gear yang akan akan dikenakan para wisatawan ketika mengarungi derasnya aliran sungai Mangu.

Mangu River Tubing telah mempunyai seperangkat alat keamanan atau safety tools tubing yang lengkap dan sangat membantu anda dalam menikmati keseruan liburan anda di tempat kami. Berikut adalah perlengkapan yang akan didapatkan setiap wisatawan :

1. Baju Rompi Pelampung (Life Vest).

Photo : Baju pelampung yang akan dikenakan wisatawan
Photo : Baju pelampung yang akan dikenakan wisatawan

Baju pelampung digunakan agar tidak tenggelam. Baik wisatawan yang sudah bisa berenang maupun belum tetap diwajibkan mengenakan peralatan keselamatan yang satu ini.

2. Helm Tubing Pelindung Kepala.

Helm Tubing pelindung kepala
Photo : Helm Tubing pelindung kepala

Helm sangat berguna untuk melindungi bagian kepala kita dari benturan dengan benda - benda keras dalam hal ini seperti bebatuan. 

3. Ban Karet Pelampung Modifikasi.

Wisatawan mengenakan baju pelampung Mangu River Tubing Magelang
Photo : Ban Karet modifikasi yang digunakan wisatawan selama melakukan kegiatan tubing

Ban karet merupakan tumpangan para wisatawan selama mengarungi tubing di Kali Mangu. Ban telah dimodifikasi dengan pijakan atau dudukan sehingga aman dan menghindari bagian bawah tubuh dari benturan dengan bebatuan sepanjang aliran di Kali Mangu.

4. Pemandu Lokal / Local Guide

Photo : Pengamanan River Guide Kepada Wisatawan selama Kegiatan Tubing Berlangsung
Photo : Pengamanan River Guide Kepada Wisatawan selama Kegiatan Tubing Berlangsung

Semua peralatan diatas tak akan berfungsi dengan semestinya bila tidak ada panduan pemakaian dan arahan dari pemandu lokal. Para wiwsatawan umumnya belum terlalu mengenal medan di aliran Kali Mangu. Untuk itu untuk setiap rombongan wisatawan tubing, akan dipandu oleh 2 - 3 orang pemandu lokal yang akan memberikan arahan dan bantuan di lapangan selama mengarungi tubing di Mangu River Tubing River. Mereka para guide tentunya sudah dibekali dengan teknik safety guard dan telah mengenal baik medan aliran di Mangu River Tubing, Magelang.

5. Asuransi Wisatawan Tubing

Setiap wisatawan yang berwisata air tubing di Mangu River Tubing akan dibekali juga dengan fasilitas asuransi keselamatan. Apa guna asuransi keselamatan tubing ini? Sudah pasti bila di lapangan terjadi kejadian yang tidak kita inginkan, maka dari pihak asuransi maupun pengelola tubing akan membantu semaksimal mungkin untuk membantu proses klaim kerugian materiil yang didapatkan wisatawan. Sementara sampai pengelola mempublish tulisan ini, perihal asuransi untuk wisatawan tubing masih dalam proses pembuatan bekerjasama dengan pihak perusahaan asuransi terkait.

Itu dia beberapa piranti kesalamatan yang akan anda dapatkan selama mengarungi Tubing di Mangu River Tubing, Magelang. Semoga info yang kami berikan bermanfaat dan jangan lupa untuk ajak keluarga bersama rekan - rekan anda untuk berwisata air tubing di tempat kami. Untuk reservasi silahkan hubungi bagian marketing kami melalui menu Kontak Kami di website mangurivertubing.com ini.

Ada Yang Ingin Anda Ketahui Seputar Wisata Air Mangu River Tubing Magelang? Silahkan Tuliskan Melalui Kotak Komentar di Bawah Ini. Terima Kasih :)