24 March, 2017

Profil Wisata Mangu River Tubing

Magelang selama ini dikenal dengan wisata sejarahnya nan eksotis yang telah mendunia yakni Candi Borobudur. Namun selain itu, sebenarnya Magelang masih menyimpan sejuta pesona alam yang cukup menarik untuk kita jelajahi. Salah satunya ialah wahana wisata air tubing di Mangu River Tubing.

Photo : Keseruan wisatawan di Mangu River Tubing, Magelang
Photo : Keseruan wisatawan di Mangu River Tubing, Magelang

Sekilas Tentang Mangu River Tubing

Mangu River Tubing atau Tubing di Kali Mangu merupakan salah satu destinasi wisata air terbaru dan menantang di Kabupaten Magelang. Mangu River Tubing sendiri berdiri di Bulan Februari 2017. Dikelola secara mandiri oleh para pemuda dari Dusun Kempulan - Bangsan, Desa Senden, Kec. Mungkid, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Photo : Keseruan wisatawan di Mangu River Tubing, Magelang
Photo : Keseruan wisatawan di Mangu River Tubing, Magelang

Lokasi start tempat memulai petualangan jeram tubing ini berada di Dusun Sembungan, Desa Gondang sedangkan Lokasi finishnya berada di bawah Jembatan perbatasan desa Jetis dan Desa Senden.

Mangu River Tubing menggunakan Sungai Mangu sebagai arena tempat petualangan wisata air tubing merupakan salah satu sungai di Kabupaten Magelang yang aliran berhulu di Gunung Merbabu. Aliran airnya sendiri melewati beberapa wilayah seperti Kec. Sawangan dan Kec. Mungkid dan berakhir menyatu dengan aliran kali Elo. Mata airnya sendiri cukup terjaga belum tercemar dengan limbah - limbah pabrik karena sumber mata air nya berasal dari aliran - aliran sungai kecil maupun mata air murni yang muncul di sepanjang tebing kali Mangu.

Mengapa Harus Mangu River Tubing?

Keseruan wisatawan di Mangu River Tubing, Magelang
Photo : Keseruan wisatawan di Mangu River Tubing, Magelang


Berwisata air tubing bersama Mangu River Tubing kita akan disuguhkan dengan sajian pesona pedesaan yang khas. Selain itu spot - spot pemandangan yang menarik sepanjang perjalanan mengarungi tubing akan Anda jumpai seperti bebatuan - betauan alami kali Mangu, tebing - tebing yang megah layaknya Green Canyon, beberapa air terjun kecil / mini waterfall di sepanjang aliran air sungai dan pemandangan bangunan jembatan tua Belanda.

Sungai Mangu sendiri mempunyai karakter tenang hingga sedang sehingga pastinya aman untuk dilewati. Rute yang dilaluipun cukup bervariasi dan tentunya menantang. Terdapat beberapa spot jeram yang tentunya dapat memacu adrenalin dan menantang untuk dijajal. Rute pengarungan tubing ini sepanjang sepanjang 2 sampai dengan 3 kilometer dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 30 Menit hingga 2 jam dengan kedalaman air bervariasi antara 0.5 meter - 2 meter. 

Mencoba tubing bersama Mangu River Tubing, Magelang, akan memberikan pengalaman, kehebohan & sensasi tersendiri yang tak bisa dilupakan. Dengan aliran arus yang bisa dikatakan relatif sedang namun dengan adanya jeram - jeram yang menantang, tentu akan rugi bila anda datang berlibur ke Kota seribu Bunga, julukan dari Kota Magelang, tanpa melewati pesona wisata air di Mangu River Tubing.

So, What's Next?
Melalui tulisan di official website kami ini, kami undang sekaligus kami tantang Anda semua untuk menjajal serunya berwisata tubing di Sungai Mangu Magelang. Anda bisa mengubungi pengelola melalui menu Kontak Kami di website www.mangurivertubing.com ini.

Selamat Menikmati Liburan dan Jadikan Setiap Momen Wisata Anda Berkesan Bersama Kami.

Ada Yang Ingin Anda Ketahui Seputar Wisata Air Mangu River Tubing Magelang? Silahkan Tuliskan Melalui Kotak Komentar di Bawah Ini. Terima Kasih :)